Temen temen yg biasanya menggunakan web browser bawaan HP sepertinya patut untuk mencoba aplikasi aplikasi web browser agar dapat menghemat biaya, memudahkan kita untuk mengunjungi situs, dan mempercepat koneksi.

1.


Operamini.http://www.opera.com/mini/download/

Salahsatu java web browser yg paling populer, tidak asing dan sudah banyak yg menggunakannya.


Operamini mempunyai keunggulan yaitu lebih cepat dalam mengakses suatu situs karena halaman web sudah dikompresi dari server opera. Dan operamini terbukti sangat bersahabat dengan semua HP yg bisa digunakan untuk akses internet.

2.

Ucweb.http://www.ucweb.com/English/download


Web browser yg sepertinya berasal dari china ini mempunyai banyak sekali fitur fitur multimedia yg biasa digunakan.

Ucweb termasuk program yg ringan dan sangat cepat dalam mengakses suatu situs namun juga sedikit memakan biaya.

3.

Boltbrowser.http://boltbrowser.com/download.html


Web browser yg satu ini sepertinya tidak mengenal mode hemat. Dari percobaan yg saya lakukan, kita tidak dapat mendisable gambar dan tidak dapat mengakali web browser ini supaya hemat(atau mungkin saya yg tidak tahu caranya mengakali agar bisa hemat).

Namun keunggulan terbesar justru terdapat pada hasil tampilan situs yg dihasilkan. Kita dapat membuka situs di HP dengan tampilan seperti pada komputer. Dan yg lebih saya sukai adalah kecepatan dalam mengakses suatu situs adalah lebih cepat dari browser browser yg lain.

Saya hanya dapat menjelaskan hal hal tersebut secara umum. Jika saya salah dalam mendeskripsikan hal tersebut, saya mohon maaf. Karena semua pendeskripsian tersebut hanya murni dari pengalaman saya secara pribadi dalam menggunakan aplikasi java web browser tersebut. Jadi semua pilihan ada di tangan anda, dan silahkan pilh web browser mana yg sekiranya diperlukan untuk anda. Terimakasih.