NEMBAK DI KENCAN PERTAMA
Ini adalah kebodohan yang tak termaafkan. Cewek itu bakalan ngerasa kamu nggak menghargai dia. Masak baru keluar sekali, eh langsung ngucapin kata ajaib. Mereka butuh waktu untuk mengenal kamu lebih dekat. Jangan asal tancap gas dong! Sabar dulu. Keluarkan pesonamu dalam beberapa kali kencan. Baru deh lepasin panah asmaramu.

NEMBAK LEWAT TELEPON ATAU SURAT
Waduh! Mereka (kaum cewek) merasa diremehkan dengan cara ini. Karena para cewek merasa bangga saat melihat cowok kebingungan alias speechless saat bilang cinta. Ini adalah momen bagi para cewek merasa dirinya masih dicintai banyak orang. Jadi, ungkapin aja secara face to face.Tatap matanya dalam-dalam, sekaligus berikan sedikit tipuan dengan mengatakan dalam hati dia pasti menerimamu.

NEMBAK TANPA KATA PEMBUKA
Jangan tiba-tiba bilang I love you ke dia. Untuk urusan cinta, sedikit jiwa kreatif itu sangat diperlukan. Pakai kalimat pembuka yang bagus, bisa-bisa yang sebelumnya dia pengin nolak, jadi malah pengin secepetnya menerima. Kamu bisa pakai kalimat yang seperti ini: “Sudah dua bulan ini hatiku kok rasanya sakit. Ternyata setelah aku analisis jauh ke dalam hatiku, rupanya ada seseorang yang mulai mengaduk-aduk di dalamnya. Seseorang inilah yang bikin aku ngga’ bisa nyenyak kalau tidur. Seseorang itu sekarang tepat berada di depan mataku. Aku cinta kamu…Beatrice (misal namanya Beatrice :p).”

NEMBAK SAMBIL NYENGIR KUDA
Memang sih pas bilang tiga kata ajaib kita jadi salah tingkah. Tapi jangan cengengesan dong. Kesannya kamu kayak lagi taruhan sama temanmu untuk ngedapetin dia. Pasang tampang seserius mungkin. Ini nunjukin kalau kamu mau serius sama dia. Dan jangan lupa genggam tangannya. Menurut ahli psikologis hal ini bakalan bikin dia menjawab ya.

PEMBICARAAN YANG BASI
Kalau sebelumnya kamu membicarakan topik yang basi, ini bakal berakibat fatal pada suasana hatinya. Kamu kudu bikin dia senyaman mungkin. Bikin joke-joke segar sebelum kamu melakukan penembakan. Seperti “Ayam apa yang bisa melintasi samudera hindia?” Sambil tersenyum kamu bilang “Ayam pinter tuh. Berarti dia bisa beli tiket buat naik kapal feri.” Nah, kalau dia sampai ketawa ngakak lebih baik tuh. Saat dia sudah ngerasa comfort, baru deh kamu ungkapin isi hatimu.