Bau mulut memang sangat berpengaruh pada kepercayaan diri anda. Ternyata makanan yang anda konsumsi dapat mempengaruhi senyum anda. Karena setiap makanan mengandung gula atau tepung dan bakteri akan mengumpul pada plak gigi anda sehingga membusukkan gigi.

Memilih makanan alami dapat memerangi bakteri, mengikis plak, menguatkan enamel dan menciptakan napas segar merupakan cara terbaik untuk melindungi gigi. Jadi tidak ada salahnya anda mengkonsumsi makanan yang bisa membantu mengurangi bau mulut, simak berikut ini.

Apel dan wortel. Mengunyah apel atau wortel akan membantu mengurangi bau mulut anda. Jadi cobalah anda konsumsi buah ini setiap hari agar nafas anda tetap wangi.

Teh Hijau mengandung zat aktif bernama catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut, menghilangkan gula dari plak dan menghilangkan bakteri penyebab napas berbau. Cobalah anda minum 2 atau 5 cangkir teh hijau dalam sehari, baik teh murni maupun yang sudah ada campuran lain.

Keju yang rendah karbohidrat dan tinggi kalsium serta mengandung fosfat ternyata memberi manfaat pada gigi. Keju mampu melindungi enamel gigi dan memproduksi air liur atau saliva serta membunuh bakteri penyebab timbulnya karang gigi atau bahkan penyakit gusi.

Mengkonsumsi air putih merupakan cara terbaik untuk merangsang saliva. Berkumur-kumur membantu mengeluarkan kotoran yang terjebak disela-sela gigi dan penyebab bau mulut. Jadi minumlah paling tidak 8 gelas air setiap hari.

Yogurt acidophilus merupakan kelompok makanan probiotik. Mengkonsumsi yogurt acidophilus setiap hari atau minum suplemen acidophilus atau makanan probiotik mampu membantu memelihara kesehatan pencernaan. Tapi untuk dosis sebaiknya anda konsultasikan dulu kepada ahli nutrisi. Dengan lancarnya sistem pencernaan maka bau mulut pun dapat dihindari. Selamat mencoba.