Jakarta – Mulai Juni ini, Nokia N97 menyambangi konsumen di lebih dari 75 negara. Piranti ini akan menyapa konsumen di Indonesia pertengahan Juni nanti.

“Nokia N97 merupakan langkah penting menuju misi kami dalam menyampaikan pengalaman internet yang dapat disesuaikan,” ujar Bob McDougal, country manager Nokia Indonesia, dalam acara jumpa pers di Hotel Shangri-La, Senin (8/6/2007).

Bob menambahkan “Dibekali dengan serangkaian fitur seperti musik, maps, games, media dan aplikasi lain via ovi store, Nokia N-97 mengubah internet menjadi pengalaman yang sesuai dengan selera dan minat pemiliknya.”

Nokia N97 adalah piranti pertama Nokia yang menawarkan layar utama yang dapat disesuaikan dan diatur dengan widget yang membawa informasi real time ke piranti. Widget ini adalah akses menuju jejaring sosial seperti FB dan FS, layanan berita online, serta berbelanja dan informasi cuaca.

Nokia N97 dibekali dengan Ovi Store, yang menawarkan akses mudah ke aplikasi game, video, podcast, aplikasi produktivitas, web dan layanan lainnya.

Ovi Store memiliki berbagai macam konten berbayar, ataupun gratis dari serangkaian konten dari pengembang global maupun lokal, termasuk paramount pictures, Facebook, dan Twitter.

Kemudahan Upgrade

Pengguna memiliki kesempatan untuk mengembangkan N97 dengan fitur-fitur baru, fungsi, dan perbaikan sehngga mereka dapat melakukan banyak hal dengan piranti tersebut.

N97 ini memiliki akses langsung ke katalog musik pada Nokia music store. Denga pilihan konketivitas berekcepatan tinggi, dan memory 32 GB (dapat ditingkatkan hingga 48 GB menggunakan micro SD card) memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengunduh puluhan ribu lagu dakam handset, dan pengguna dapat mendengarkan musik dengan Nokia music streaming.