Saat masih sendiri, Anda punya kebebasan untuk berkencan sebanyak mungkin, demi mencari Mr. Right.

Tetapi sebaiknya setelah kencan pertama, Anda mengenali sifat-sifatnya yang tidak menyenangkan, untuk memastikan bahwa lelaki itu tidak perlu mendapatkan kesempatan kedua.
1. Mudah mengeluh

Jika Anda berkencan dengan lelaki seperti ini, gejalanya akan segera terlihat. Dia mengeluhkan Anda yang makan terlalu lama, terlalu berisik, terlalu gemuk, dan banyak lagi. Dan terkadang Anda tidak menyadari hal itu karena dia selalu mengemukakannya dengan bahasa yang halus dan tersirat sehingga Anda tidak tahu ia sedang mengeluh.

Solusi :Tegaskan jika Anda memang salah, Anda akan memperbaikinya. Namun jika tidak, minta dia untuk menerimanya. Jika masih mengeluh, sebaiknya Anda memikirkan lagi arah hubungan ini.
2. Merasa tahu segala hal

Lelaki tipe ini merasa mampu menganalisa segalanya. Mereka menghabiskan waktu untuk menganalisa dan bukannya melakukan sesuatu yang lebih berguna. Dan pada akhir kencan, dia merasa sudah mengenal Anda.

Solusi :Terkadang lelaki seperti ini harus diberitahu bahwa sikapnya yang sok menganalisa pribadi seseorang, tidak menyenangkan. Lelaki ini hanya enak diajak berdiskusi tentang orang lain (orang ketiga).
3. Memandang diri lebih baik

Ciri utama lelaki jenis ini adalah ia merasa superior terutama terhadap Anda. Ia menganggap orang lain tidak bisa menyamai dia. Sifat seperti ini biasanya didukung penampilan fisik yang sempurna. Lelaki tampan, sukses, pintar.

Solusi :Bagi perempuan seperti Anda yang cerdas dan mandiri, lelaki tipe seperti ini tidak akan cocok untuk mendampingi Anda, walaupun dia sangat sempurna secara fisik dan financial. Segera tinggalkan dia!

4. Lelaki pemuja perempuan (playboy)

Lelaki seperti ini akan memperlakukan Anda seperti putri. Ia akan membukakan pintu untuk Anda, ia akan sering memuji Anda hingga Anda tersipu, dan dia lelaki yang membuat Anda bangga ketika Anda membawanya ke pesta atau kencan karena ia tahu how to dress sesuai dengan acara.

Hanya saja ia tidak pernah bisa mengingat nama Anda dengan tepat karena ia selalu bergonta-ganti teman kencan. Indikatornya adalah ia selalu memanggil Anda dengan sebutan Sayang atau Cantik agar tidak perlu repot menghapalkan nama-nama perempuan yang dikencaninya.

Solusi :Jika hubungannya mengarah pada komitmen, jauhi lelaki ini. Namun jika Anda memang tidak serius, lelaki ini tepat sebagai pedamping jika Anda butuh pedamping untuk pesta atau jamuan resmi.
5. Lelaki terlalu Metroseksual

Lelaki pergi ke salon dan melakukan creambath, meni-pedi bahkan lulur – spa sudah dapat dimaklumi untuk saat ini. Namun jika hal tersebut dilakukan terlalu sering dan membuat dia terlalu peduli akan penampilannya, justru akan merepotkan Anda. Kencan Anda akan terfokus pada dirinya yang terlalu mengkuatirkan penampilannya.

Solusi : Alternatif yang bisa Anda dapatkan adalah dia bisa memberikan penilaian bagus yang objektif mengenai mode apa yang cocok untuk Anda. Namun menjadi pria pendamping hidup? Sebaiknya Anda pikir dua kali.
6. Lelaki emosional dan kasar

Pada kencan pertama ia sudah mudah tersulut emosi. Ia tidak hanya emosi, namun sikapnya mengarah pada kasar, seperti mencela pelayan atau menggebrak meja jika ia marah untuk sesuatu yang tidak penting.

Solusi : Tidak usah menunggu emosinya reda agar ia mengantarkan Anda pulang. Segera angkat kaki dan pulang!