Selain memperbaiki gaya hidup sehari-hari dengan berolah raga agar, ada berapa makanan yang dapat membuat awet muda dan sehat. Berikut jenis makanan yang bisa bikin awet muda.

Beras Merah
Beras merah banyak mengandung serat yang dapat mencegah kegemukan, menurunkan tekanan darah dan mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah, sehingga menurunkan resiko jantung dan stroke.

bawang-bawangan
Kelompok bawang-bawangan mempunya sifat antibiotik yang dapat membantu membunuh virus, jamur dan bakteri yang terdapat didalam usus. Selain itu dapat menurunkan kadar gula dan tekanan darah.

Minyak Bunga Matahari
Minyak bunga matahari dapat memperkuat saraf dan daya ingat. Bukan hanya itu saja, minyak ini juga membuat vitamin yang mengandung buah dan sayur untuk metabolisme tubuh.

Ikan Laut
Kandungan yang terdapat dalam ikan laut adalah omega 3 yang merupakan lemak baik bagi kesehatan pembuluh darah dan dapat memperbaiaki sirkulasi darah. Yang paling terpenting manfaat omega 3 juga dapat membuat kulit tampak cemerlang.

Wortel
Sayuran jenis ini sudah sering dikonsumsi dan terkenal kaya akan vitamin A dan betakaroten. Senyawa tersebut didalam tubuh kemudian diubah menjadi vitamin A.

Alpukat
Buah tropis ini banyak mengandung lemak yang baik dan tidak membuat badan menjadi gemuk. Yakni lemak tak jenuh tunggal, yaitu dapat menurunkan kolesterol jahat LDL dan menaikan kolesterol baik HDL. Selain itu, dapat mencegah kerontokan pada rambut dan dapat mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan.

Yoghurt dan Keju
Jenis susu yang rasanya asam ini mengandung bakteri lactobacillus acidophilus yang baik untuk pencernaan usus dan lambung. Kedua makanan ini merupakan sumber protein yang dapat membantu pembakaran lemak.

Teh Hijau
Kandungan yang terdapat pada teh hijau sangat tinggi, teh ini memiliki sifat antioksidan yang dapat membuat awet muda. Kandungan C dan E nya tinggi dan dapat membantu memperbaiki kerusakn kulit akibat radiasi sinar matahari. Selain itu juga dapat mengandung vitamin yang dapat menguatkan saraf.