Sapphire_BnW-Black.jpg
HTC dan Telkomsel Memperkenalkan HTC MagicTM – Telepon Selular Pertama di Indonesia dengan sistem operasi Android

Jakarta – 11 Juni 2009 — Operator selular terkemuka di Indonesia, Telkomsel dan HTC Corporation, pemimpin global dalam desain dan inovasi telepon bergerak, hari ini memperkenalkan HTC Magic yang merupakan telepon selular pertama dengan sistem operasi Android ke pasar Indonesia. Ponsel pintar yang berbentuk tablet, dengan desain yang rapi serta kompak yang belum pernah ada sebelumnya, menampilkan platform Android yang membuat HTC Magic mampu memberikan pengalaman internet yang superior.

Pengembangan lebih lanjut dengan sinkronisasi Outlook, Smart Dial dan keyboard yang terdapat pada layar dengan kemampuan untuk memprediksi teks, membuat HTC Magic merupakan perangkat sesungguhnya untuk hiburan dan komunikasi.

Memberikan Keleluasaan Fleksibilitas Sesuai Selera Anda
HTC Magic memiliki layar sentuh HVGA 3.2 inci” dan menampilkan trackball yang mempermudah akses, kamera 3.2 mega-piksel dan GPS. Semuanya itu memberikan pengalaman yang sesungguhnya dalam berselancar didunia maya, dimana para pengguna dapat lebih mengembangkan serta mempersonalisasikan ponsel mereka sesuai dengan gaya hidup mereka.

“HTC Magic mewujudkan desain kompak serta kecanggihan yang membuat HTC dikenal luas, dengan pengalaman internet yang intuitif yang memang khusus dirancang dalam platform Android,” kata Peter Chou, Presiden Direktur dan CEO, HTC Corporation.

VP Channel Management Telkomsel Gideon Edi Purnomo mengatakan, “Pada dasarnya Telkomsel terus berupaya menghadirkan beragam inovasi produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kehadiran HTC Magic tentunya akan melengkapi ragam pilihan paket bundling smartphone yang ditawarkan Telkomsel. Hal ini sejalan dengan visi Telkomsel sebagai the best mobile lifestyle operator in region.”

Dukungan Superior dan Pengalaman Internet Bergerak yang Tak terkalahkan
HTC Magic menampilkan trackball dengan fungsi zoom in/out. Ponsel ini juga dapat menyesuaikan gambar yang terdapat pada layar, dan rotasi otomatis untuk kemudahan dalam bernavigasi dan berselancar di internet.

Jauh Lebih Baik
HTC Magic saat ini dilengkapi dengan fitur-fitur dari HTC yang telah dikembangkan seperti Smart Dialer dan keyboard multi fungsi yang terdapat di layar ponsel. Smart Dialer memudahkan Anda kapanpun ingin melakukan panggilan, hanya dengan menekan tombol nomor telepon yang ingin dituju ataupun dengan menekan huruf pertama dari nama mereka. Sementara keyboard multifungsi membuat Anda untuk dapat memilih cara favorit Anda dalam mengetik pesan dan predictive text completion pada keyboard yang membantu mengetik lebih cepat dari pikiran Anda sendiri.

Memilih Koneksi Anda
Bawalah kotak surat Anda kemanapun Anda pergi. HTC Magic membuat Anda terbebas dari rasa khawatir dengan easy account set up, multiple mailbox support dan Microsoft Exchange server synchronization untuk surat elektronik, kalendar dan kontak. Secara sederhana, dengan HTC Magic, Anda akan tetap terkoneksi dengan surat eletronik pribadi ataupun kantor dimanapun dan kapanpun.

Harga & Ketersediaan:
HTC Magic sudah tersedia di semua reseller-reseller resmi dengan kisaran harga ritel Rp. 6,500,000. Paket ritel standar HTC Magic dilengkapi dengan kartu memori 2GB microSD™.
*Harga tergantung dari kebijakan masing-masing operator.

HTC Magic
Kebebasan dalam Hidup Yang Sesungguhnya
Kisaran Harga Ritel : Rp. 6,500,000,-

• Magic membuka Mata Anda
HTC Magic™ adalah ponsel layar sentuh yang dioperasikan oleh platform Android bagi mereka yang berani menjelajahi sisi lain dari kehidupan, didesain dengan sangat menarik sehingga mampu membuat semua orang menoleh dan memberikan perhatian terhadap ragam kelebihannya. Anda akan dapat mengetahui apa yang sedang terjadi ataupun tidak ketika selalu terkoneksi dan mendapatkan informasi dari kekuatan jaringan. Dengan menu pilihan yang bervariasi, Anda akan selalu dapat mempersonalisasikan layar ponsel Anda. Terlebih dengan dikembangkannya fitur rekaman video dan dukungan untuk nada dering melalui headset nirkabel Bluetooth, HTC Magic adalah merupakan sumber tenaga sesungguhnya untuk hiburan dan komunikasi.

• Bentuk dan Ukuran
113 mm (P) X 55.56 mm (L) X 13.65 mm (T), Berat: 116 g (dengan baterai)

• Jadilah Bintang Layar Lebar
Ketika Anda sedang berdansa sepanjang malam ataupun tertawa bersama-sama dengan teman-teman Anda… Itu semua adalah momen-momen penting yang Anda ingin abadikan selamanya. Dengan kemampuan rekaman video dari HTC Magic yang telah dikembangkan, Anda dapat mewujudkannya kapanpun diinginkan. Bukan itu saja, saat berbagi video dapat dilakukan dengan lebih mudah dan terbebas dari masalah. Anda dapat mengirim video melalui surat elektronik, MMS ataupun memperlihatkan hasil karya terbaru Anda di YouTube™ langsung dari ponsel Anda.

• Memilih Koneksi Anda
Bawalah kotak surat Anda kemanapun Anda pergi. HTC Magic membuat Anda terbebas dari rasa khawatir dengan easy account set up, multiple mailbox support dan Microsoft® Exchange Server synchronization untuk surat elektronik, kalendar dan kontak. Secara sederhana, dengan HTC Magic, Anda akan tetap terkoneksi dengan surat elektronik pribadi maupun kantor dimanapun dan kapan pun.

• Jelajahi Opsi Anda
“Komunikasi”, “Pendidikan/Referensi”, “Hiburan”, “Kesenangan & Games” hanyalah sedikit dari banyaknya pilihan yang terdapat pada SlideME Application Manager, dimana Anda dapat menemukan dan menginstal aplikasi-aplikasi dan games yang membuat HTC Magic membantu Anda menikmati lebih dalam sisi lain dari kehidupan.

• Fungsi One Search
Yang membuat HTC Magic memiliki kenyamanan lebih adalah dengan dihadirkannya search key versi terbaru yang mampu berfungsi mencari segala sesuatu yang Anda butuhkan melalui daftar kontak, surat elektronik dan bahkan ketika Anda sedang berselancar di dunia maya.

Sekilas Mengenai HTC Magic™ dari HTC:
Prosesor Qualcomm® MSM7200A™, 528 MHz
Sistem Operasi Android
Memori ROM: 512 MB
RAM: 288 MB
Dimensi 113mm (P) x 55.56 (L) x 13.65 mm (T)
Berat 116g (dengan baterai)
Tampilan 3.2-inch layar datar touch-sensitif TFT-LCD dengan resolusi 320×480 HVGA
Jaringan HSPA/WCDMA:
• 900/2100 MHz
• Kecepatan hingga 2 Mbps untuk up-link dan 7.2 Mbps untuk down-link
Quad-band GSM/GPRS/EDGE:
• 850/900/1800/1900 MHz
(Frekwensi Band dan kecepatan Data tergantung dari masing-masing operator.)
Kontrol Perangkat Trackball dengan Tombol Enter
GPS Antena GPS Internal
Konektivitas Bluetooth® 2.0 dengan EDR dan A2DP
Wi-Fi®: IEEE 802.11 b/g
HTC ExtUSB™ (11-pin mini-USB 2.0 dan audio jack in one)
Kamera Kamera Berwarna 3.2 megapixel dengan auto focus
Format Penunjang Audio AAC, AAC+, AMR-NB, MP3, WMA, WAV, AAC-LC, MIDI, OGG
Format Penunjang Video MP4, 3GP
Baterai Baterai Lithium-ion Rechargeable
Kapasitas: 1340 mAh
Waktu Bicara:
• Sampai dengan 400 menit untuk WCDMA
• Sampai dengan 450 menit untuk GSM
Waktu Siaga:
• Sampai dengan 660 jam untuk WCDMA
• Sampai dengan 420 jam untuk GSM
(Data di atas tergantung dari jaringan dan pemakaian telepon.)
Slot Ekspansi Kartu memori microSD™ (SD 2.0 compatible)
AC Adapter Kisaran voltase/frekwensi: 100 ~ 240V AC, 47/63 Hz
DC output: 5V dan 1A

Kelengkapan Khusus G-sensor
Digital Compass(dibutuhkan perangkat lunak dari pihak ketiga)
Aplikasi-aplikasi Bernilai Tambah Microsoft® Exchange synchronization untuk surat elektronik, kalender dan kontak, PDF Viewer, Quick Office, Smart Dialer, SlideME Application Manager dan Teeter game