Sereal gandum dan jus jeruk
Awali hari dengan menyantap semangkuk sereal gandum dan segelas jus jeruk. Dua santapan ini kaya kandungan asam folat, yang bisa membuat daya ingat lebih tajam, dan otak lebih cepat menyerap informasi. Untuk camilan di siang hari, Anda bisa mendapat asupan asam folat dari makanan berbahan kacang kedelai (tempe, tahu, susu), brokoli, dan kacang hijau.

Kembang kol dan kacang
Sebuah penelitian dari rumah sakit McLean Hospital, afiliasi Fakultas Kedokteran Harvard, AS, menyarankan untuk mengonsumsi suplemen citicoline (500mg) setiap hari untuk menambah energi. Choline alami juga bisa Anda dapatkan dari kembang kol dan kacang-kacangan. Saat masuk ke dalam tubh, choline akan berubah menjadi citicoline.

Brokoli, tauge dan bayam
Jika Anda memesan sayuran saat makan siang, pastikan untuk memasukkan jenis sayuran ini di dalamnya. Pilihan menunya seperti gado-gado, salad, cap cay, atau ketoprak. Harvard melakukan penelitian terhadap 13.000 responden wanita yang mengonsumsi makanan ini. Terbukti, daya ingat dan konsentrasi mereka makin bertambah.