Buat nambah energi setidaknya kita harus makan normal 3 kali sehari. Setelah ane melakukan inspeksi sama mbah google, banyak sekali kebiasaan yang sering kita lakukan setelah makan. Namun sebenarnya hal tersebut tidak dianjurkan oleh para dokter karena sangat merugikan kesehatan kita. Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan…

1. Jangan Merokok – Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar)

2. Jangan Langsung Makan Buah-buahan – Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut di penuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan.

3. Jangan Minum Teh – karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.

4. Jangan Mengendorkan Ikat Pinggangmu – Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

5. Jangan Mandi – Mandi akan menaikan aliran darah ke tangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah darah sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan di dalam perut kita.

6. Jangan Berjalan-jalan – Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah kita makan.

7. Jangan Langsung Tidur – Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.

hayo siapa yang sering melakukan kebiasaan di atas?